Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911. Simpang Empat -Hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November 2017 menjadi momentum bagi siswa untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada guru. Bertepatan dengan tanggal tersebut SMA N 1 Luhak Nan Duo mengadakan School Art. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sekolah yang dimeriahkan oleh berbagai lomba seperti solo song lagu minang, bazar dan donor darah. PMR SMA N 1 Luhak Nan Duo membuka Stand Donor Darah untuk mensosialisasikan manfaat donor darah kepada siswa guru dan staf sekolah.

"School Art menjadi agenda tahunan SMA N 1 Luhak Nan Duo. Selain diadakah pentas seni, juga diadakan donor darah" ungkap Mardiana Pembina PMR SMA N 1 Luhak Nan Duo.

Kegiatan donor darah didukung oleh PMI Pasaman Barat dan UTD RSUD Pasaman Barat. PMI selalu mendukung kegiatan siswa di sekolah dengan membentuk Organisasi Palang Merah Remaja selalu terlibat dalam kegiatan di sekolah seperti, Pelatihan PMR, Donor darah dan tanggap menghadapi bencana. Fitrianti, Staff PMI Pasaman Barat menuturkan kebutuhan darah di Pasaman Barat tidak mencukupi permintaan, sehingga sering terjadi kekurangan darah.

Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi manfaat donor darah kepada siswa. Pengetahuan tentang manfaat donor darah harus diberitahukan sejak dini. Salah satunya dengan membentuk Palang Merah Remaja. (S)


Top