Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Painan-- Dinas Pariwisata Kab. Pasaman Barat, Sumatera Barat adakaan kegiatan studi pembelajaran untuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan pelaku wisata maupun penggiat wisata ke Painan Pesisir Selatan  selama dua hari yaskni 10 hingga 11 November 2017.

Peserta kegitan studi pembelajaran ini di ikuti oleh sejumlah kelompok sadar wisata dari berbagai kelompok sadar wisata, penggiat wisata dan palaku kuliner, pengelola home stay dan hotel serta dari beberapa pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Pasaman Barat.

H Armen Kepala Dinas Kab. Pasaman Barat Armen, melalui  Robiyanto Kepalaa Bidang SDM  dan Ekonomi kreatif menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan peran kelompok sadar wisata Pasaman Barat dalam membangun dunia kepariwisataaan.

Ia menambahkan, Pasaman Barat memiliki banyak destinasi unggulan baik wisata pantai dan pulau, wisataa gunung dan air terjun maupun wisata kuliner dan budaya.


Dalam pantauan lansung reporter Radio Surya di Painan Pesisir Selatan terlihat  selama pelatihan perserta sangat antusias berdiakusi dengan kelompok sadar wisata carocok bukik langkisau painan yang sukses mengembangkan detinasinya.

Para peserta berdiskusi tetang strategi dan langkah pengembangan seperti pengelolaan administrasi , pengelolaan sovenir yang berdaya jual, pengelolaan hotel maupun home stay yang nyaman,  cara penyajian kuliner yang di sukai oleh wisatawan serta tata cara dan langkah pengamanan hingga pengelolaan parkir di sebuah objek wisata.

(D3)


Top