Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat




Suryanews911.com, Talu -- Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) selenggarakan acara  sosialisasi tentang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) kepada Pokdarwis Talu (Rumah Gadang Talu)  kecamatan Talamau, Minggu, 22/10/ 2017.

Kepala Dinas Pariwisata kab. Pasaman Barat, Armen Yang disampaikan oleh Robiyanto Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Dan Ekonomi Kreatif (Sdm & Ekokraf) menyampaikan kegiatan Sosaialisasi  yang dilaksankan di Rumah Gadang Talu ini dalam rangka pembinaan dan penguatan kelompok sadar wisata  yang ada di Nagari Talu.
 
“ Selain penguatan kelompok sadar wisata Rumah Gadang Talu, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan peran Pokdarwis dalam membangun kepariwisataan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Dinas Pariwisata akan terus mendukung kelompok sadar Wisata Rumah Gadang Talu, karena kawasan Wisata Rumah Gadang Talu memiliki banyak potensi wisata  yang dapat diunggulkan.


“ Kita tau,di Nagari Talu ini ada banyak objek wisata, seperti wisata  Rumah Gadang Talu, Wisata Cagar Budaya  yang memiliki nilai –nilai sejarah seperti  maupun Wisata kulinernya, “jelasnya.

Ia juga menambahkan,  perencanaan dan pengembangan Pariwisata di Nagari Talu ini harus  di dukung penuh oleh semua kalangan, baik dari Ninik Mamak, cadiak Pandai ,Pemerintahan Nagari, Pemuda dan tokoh, agar pengembangan wisata bisa berjalan dengan baik.

Dalam acara tersebut menghadirkan pemateri dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia prov. Sumatera Barat Mr. Budi dan dihadiri oleh Pemuda,Tokoh, Ninik Mamak serta pihak Pemerintahan Nagari Talu Kec.Talamau.

(d3)


Top