Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Empat. Tutup Botol Bekas Bawa Berkah Bagi SMPIT Darul Hikmah.  Dua orang murid SMPIT Darul Hikmah Pasaman Barat Nabilatul Afiah Agus (11) dan Thamara Utami (12), lolos masuk 10 karya terbaik dan akhirya menyabet juara III lomba daur ulang sampah tingkat provinsi Sumatera Barat di Basko Hotel Padang.   Hal ini disampaikan oleh Agus Hendra, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMP IT Darul Hikmah yang ikut sebagai utusan pasaman Barat di Padang, 6/9/2017.
“Juara  I diraih oleh SMP N 1 Luhak Nan Duo Pasaman Barat dan juara III di peroleh oleh SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat.  Sedangkan juara ke II di raih oleh SMP N 1 payakumbuh” jelar Agus.
Agus menjelaskan bahwa tutup botol bekas disusun dan direkatkan sedemikian rupa sehingga dapat membentuk sebuah tong sampah yang bisa digunakan untuk menampung sampah sebelum akhirnya diambil untuk dibawa ke TPA.

Lomba yang diadakan pada tanggal 4 - 6 September 2017 ini diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat.  Pada sesi di hari pertama lomba Kak saskia pembicara dari Dinas Pekerjaan Umum Nasional menekan betapa pentingnya mengelola sampah menjadi karya yang bermanfaat, berkah dan bernilai ekonomis.  Pengelolaan sampah yang benar akan menjadikan lingkungan bersih rapi dan sehat.  (ch)


Top