Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Tiga.- Nabilatul Afiah Agus (11) dan Thamara Utami (12) mewakili Pasaman Barat ikut serta dalam ajang lomba daur ulang sampah tingkat provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Basko Hotel Padang. Hal ini disampaikan oleh Agus Hendra, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMP IT Darul Hikmah di Padang (4-6/9/2017).
“Ajang lomba bergengsi ini secara rutin selalu diadakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Barat”. jelas Agus. "Dalam kegiatannya, acara ini di bagi tiga sesi, hari pertama sesi seminar setengah hari oleh kak saskia pembicara dari Dinas Pekerjaan Umum Nasional, menekan kan masalah pentingnya mengelola sampah menjadi karya yang bermanfaat, berkah dan bernilai ekonomis. Hari kedua pelaksanaan lomba yang di hadiri 36 kelompok peserta dari 16 kabupaten dan kota seluruh provinsi Sumatera Barat, dan hari ke tiga presentasi hasil karya yang telah di tetapkan juri yang berhak maju ke babak final 10 karya terbaik. Berkat usaha keras tim akhirnya dengan izin Allah kontingen SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat masuk 10 karya terbaik dan berhak lolos ke babak final" tambah agus. "Saya senang menjadi peserta lomba daur ulang sampah ini" cetus Nabila. " Dengan berbekal apa adanya, dan lewat dukungan temen-temen serta motivasi ust/h kami berhak lolos di babak final, dan apapun hasilnya kami tetap bangga, karna bisa menjadi duta sanitasi untuk menghidupkan gerakan peduli sampah", tutup beliau.
"Mudah-mudahan semangat yang sama dapat di tularkan kepada siswa/i lain" serta hasil kerja siang malamnya membuahkan hasil yang manis", Tutup Agus Hendra. (ah)


Top