Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Simpang Empat -- Di hari Peringatan HUT RI KE 72, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat serahkan bantuan alat pertanian ke sejumlah kelompok tani yang tersebar di Kab. Pasaman Barat (17/8).

Penyerahaan bantuan berupa 20 Unit Hand Traktor. 2 Cultivator, 2 Transplanter dan  20 Hand Prayer ini lansung di serahkan oleh Syahiran Bupati Pasaman Barat yang di dampingi oleh Forkompimda kepada ke sejumlah Kelompok Tani, setelah upacara peringatan HUT RI Ke 72 di depan Kantor Bupati usai.

“ Dalam rangka memeriahkan HUT RI, yang jatuh  17 Agustus, pemerintah daerah membagikan alat pertanian berupa mesin Hand Traktor, Cultivator, Transplanter dan Hand Prayer Dalam Rangka Memacu Produksi Dan Percepatan Tanam,” Ungkap Memizesmita Kepala Dinas Tanaman Pangan Holrikultura Dan Peternakan Kab. Pasaman Barat.


Memizesmita menambhakan percepatan produksi dan tanam Pasaman Barat sudah membaik, terlihat saat ini produksi aktivitas pertanian yang dulu index pertanaman Pasaman Barat 2,1 saat ini membaik menjadi 2.3.

“ Terlihat saat ini di Kec. Talamau yang dulunya satu kali tanam, namun saat ini sudah mulai percepatan tersebut  menjadi 2 kali tanam setahun, ini bukti adanya percepatan tanam,” ujarnya.
Ia menambahakan,  bantuan serupa ini akan terus di upayakan, agar peningkatan produksi pangan di kabupaten Pasaman Barat terus naik.
(d3)


Top