Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Simpang Empat -- Sebanyak dua nagari di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ditetapkan sebagai Nagari Mandiri Pangan. Hal ini diungkapkan oleh Sukarli Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pasaman Barat. (7/8).

Sukarli menambahkan nagari atau desa yang dinobatkan sebagai Nagari Mandiri Pangan diantaranya Nagari Kinali di Kecamatan Kinali dan nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan.

Penetapan nagari mandiri pangan ini sesuai keputusan Gubernur Sumatera Barat ,” ujarnya saat  ditemui di kantor Dinas Pangan.

 (Sukarli Kepala Dinas Pangan Kab. Pasaman Barat)

Dalam waktu dekat Dinas Pangan Provinsi Sumbar akan memberi  bantuan berupa 500 batang tanaman Durian untuk Nagari Kinali dan 500  batang Tanaman Jeruk untuk Nagari Desa Baru.

Selain mendapatkan bantuan tanaman Durian dan Jeruk, Nagari Mandiri Pangan ini nantinya juga akan mendapatkan bantuan berupa bibit Pepaya, bibit Cabai dan juga bibit ikan. 

“ Nagari Mandiri Pangan ini juga akan mendapatkan bantuan bibit Pepaya, Cabai dan Ikan , namun Untuk jumlah masih belum di ketahui karna masih dalam tahap proses,” jelasnya.

Program Nagari atau Desa Mandiri Pangan memiliki tujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan, mengembangkan diversifikasi pangan, mengembangkan kelembagaan pangan, dan usaha pengelolaan pangan.


Top