Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews.911.- Simpang Tiga, SMP IT Darul Hikmah adalah sekolah penghafal Alqur'an, dan memiliki visi dan misi besar guna melahirkan generasi yang mampu menjadi pemimpin yang berguna bagi bangsa dan negara ke depan. Hal ini disampaikan oleh Agustar Pembina Yayasan Darul Hikmah saat membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Simpang Tiga, beberapa hari yang lalu.
Kegiatan MPLS yang dilaksanakan tanggal 12-14 Juli 2017 ini merupakan ajang pembelajaran bagi siswa dalam mengelola kegiatan.
"Pada tahun ini MPLS di ikuti oleh 102 siswa baru, dan dalam pelaksanaannya berbeda dengan tahun yang lalu" jelas Agus Hendra Wakasis SMP IT Darul Hikmah. “Saat ini peserta MPLS tidak banya diberikan informasi-informasi tentang profil sekolah, kegiatan kesiswaan, proses pembelajaran, pola kegiatan pembinaan, tapi juga peserta MPLS di berikan materi tentang motivasi dan peran generasi muda dalam ikut serta membangun bangsa.
Selama MPLS para peserta juga di bimbing untuk menghafal alqur'an, menjaga tilawah, shalat wajib berjamaah, shalat  dhuha, bahkan peserta di bangunkan jam 04.00 Wib guna memberikan pembiasaan kepada peserta MPLS untuk menghidupkan Qiamullail.
Salah satu peserta MPLS siswa SMP IT Darul Hikmah mengatakan  "Saya senang sekolah di SMP IT Darul Hikmah, guru-gurunya perhatikan, dan selalu mengingatkan ibadah kami" (ah)


Top