Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Empat.-  Ratusan masyarakat Sawah Mudiek kenegarian Batahan kecamatan Ranah Batahan Kab Pasaman Barat, Sumatera Barat datang mengunjungi tempat pengobatan masal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Pasaman Barat di SD setempat, 18/7/2017.
Sawah Mudiek salah satu jorong di nagari Batahan yang masih terpencil. Lokasi yang jauh dari pusat kabupaten dengan infrastruktur yang terbatas menyebabkan masyarakat Sawah Mudiek susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.
“Kami sangat gembira dengan adanya pelayanan oleh dokter spesialis ini. Kami yang jauh dari pusat kabupaten dapat merasakan pelayanan dokter spesialis” ujar Anis salah seorang warga.
Dian Leonita, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kab. Pasaman Barat mengatakan bahwa untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dinkes Pasaman Barat melaksanakan kunjungan dengan membawa dokter spesialis ke daerah terpencil.
“Hari ini ada 4 orang dokter spesialis yang melayani masyarakat Sawah Mudiek” jelas Dian. “Mereka adalah dr. Elfizon Amir, SpPD, dr. Ismail Abdullah, SpM, dr. Erdanini, SpA, dan dr. Deden Antoni, SpOG”
Dokter spesialis kemasyarakat daerah terpencil direncanakan 6 kali dalam tahun ini.  Lima kali dilaksankan oleh Dinas Kesehatan Kab. Pasaman Barat dan satu kali bersama bersama Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Barat.(ch)



Top