Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Bukittinggi -- Pengelola dan pengurus Taman Marga Satwa dan Budaya (TMSB) Kinantan Bukitinggi, Sumatera Barat tengah berbahagia dengan kelahiran tiga ekor anak harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae).

Dengan kelahiran tersebut menambah jumlah koleksi satwa di kebun binatang tersebut sekaligus daya tariknya bagi pengunjung, termasuk kalangan wisatawan.

"Kami mendapat laporan dari petugas penjaga satwa di kebun binatang ini bahwa ada kelahiran anak harimau sumatera pada Selasa (2/5) diperkirakan pada waktu subuh," kata Kepala Bidang TMSB Kinantan Bukittinggi, Ikbal.
"ilustrasi"

Kelahiran satwa dilindungi itu berasal dari seekor induk bernama Dara Jingga dan pejantan bernama Bancah yang telah lama jadi koleksi TMSB Kinantan.

Kehamilan Dara Jingga sebelumnya telah diketahui pihak pengelola TMSB Kinantan sejak tiga bulan yang lalu dan sudah diperkirakan akan beranak pada Mei 2017.

"Perkiraan kami dengan masa kehamilan 90 sampai 100 hari satwa itu akan melahirkan pada pertengahan Mei 2017 namun ternyata lebih cepat," katanya.

Untuk menjaga kenyamanan satwa yang baru melahirkan itu beserta tiga anaknya yang masih bayi, maka pada Selasa (2/5) siang untuk sementara waktu petugas TMSBK membatasi pengunjung yang lewat di depan kandang Dara Jingga agar tidak terganggu.
(antarasumbar)


Top