Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Simpang Empat -- Bupati Pasaman Barat,Sumatera Barat (Sumbar),  H Syahiran dalam amanat  pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)  di halaman kantor bupati menyampaikan bahwa semangat Hari Kebangkitan Nasional yang selalu diperingati 20 mei tidak akan pernah pudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa, Selasa (23/4).

"semangat kebangkitan nasional sudah tercetus sejak 109 lalu dengan berdirinya Boedi Uoetomo yang hingga saat ini," kata Syahiran.

Ia menambahkan,  tidak mudah bagi pendahulu untuk merajut rasa keindonesiaan ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih sangat terbatas, ketika sumber daya manusia yang teguh dengan pemikiran keindonesian masih dapat dihitung jari dan semuanya  berada dalam ketakutan akan kekejaman kolonialis .


"pada masa itu bukan yang mudah untuk membangkitkan nasionalisme di indonesia ," ujar Syahiran.
Presiden RI tahun ini mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran.

"Permasalahan pemerataan memang hampir menjadi masalah, tidak terkecuali pada negara maju sekalipun, namun, mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial adalah menjadi penghormatan bagi pejuang bangsa," ungkap Syahiran.

Dalam Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang selalu di peringati di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat dihadiri oleh Forkopimda Pasbar, para Asisten, kepala OPD dan segenap ASN dilingkungan Pemkab Pasbar.

(d3)


Top