Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com, Padang -- Sebelumnya ada delapan daerah tertinggal di Sumbar, yakni Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat,  Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Solok Selatan, Padang Pariaman, dan Dharmasraya. Namun Pada 2015, lima daerah dinyatakan keluar dari status tersebut. Demikian dijelaskan  oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit. Kamis (18/5).

Lima daerah yang dinyatakan telah keluar dari status tertinggal  yaitu Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Kabupaten Solok, Sijunjung dan Dharmasraya. Namun Pemerintah provinsi akan berupaya  mengeluarkan tiga daerah tersebut dari status tertinggal.

" kita masih berupaya semaksimal mungkin mengeluarkan tiga daerah lagi dari status tertinggal. Tetapi jangan sampai nanti daerah yang sudah lepas, jadi tertinggal lagi," ujarnya.

(Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit)

Ia menerangkan peringatan dari kementerian itu harus disikapi dengan aksi nyata. Bidang-bidang yang dinilai kurang, harus diperbaiki secepatnya melalui program yang sinergis antara provinsi dan kabupaten.

Sesuai data yang ada,  saat ini untuk Pasaman dan Kabupaten Solok masih ada daerah yang masuk kategori daerah tertinggal. Karena itu dua kabupaten ini harus berpacu untuk memperbaiki hal tersebut.

Sementara untuk tiga daerah yang masing tertinggal yaitu Kabupaten Solok Selatan, Pasaman Barat dan Mentawai juga harus terus didorong untuk bisa keluar dari status itu.

(d3)


Top