Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Simpang Empat --  Provinsi  Sumatera Barat (Sumbar) memiliki banyak tempat  atau spot  untuk olah raga paralayang, spot tersebut tersebar di beberapa daerah seperti  Bukik Langkisau  Painan , Puncak Lawang Agam,  Payakumbuh.  Namun Kab. Pasaman Barat ternyata memiliki spot terbang layang terbaik dari spot yang ada. Demikian disampaikan oleh Danta Aero (29) saat acara “ Bincang – Bincang Pagi” di Radio Suara Yarsi, Rabu (17/5/2017)

Atlit paralayang yang masuk kategori atlit nasioanal ini, mengungkapkan bahwa dari pengalamannya yang telah mencoba  semua spot terbang layang di Sumatera Barat , ia mengakui bahwa spot  paralayang yang berada di Bukit Gonjoli  Jorong Pinagar Nagari Aur Kuning Kec. Pasaman merupakan spot terbaik untuk “ Cross Country”.

(Danta Aero lakukan terbang layang dari Bukit Gonjoli Pinaga)

“ Dari banyak spot terbang layang di Sumbar yang telah saya jajaki,  baik di Painan dan Agam  maupun di Padang,  menurut saya spot terbang yang ada di Bukit Gonjoli Pinagar Pasaman Barat adalah spot terbaik untuk  Cross Country,” ujar atlit paralayang asal Pasbar  ini.

Pemuda dengan nama lengkap Gefri Danta yang telah beberapa kali meraih prestasi  serta pernah menyabet dua mendali emas lansung di kejuraan paralang , menambahkan bahwa Pasaman Barat memiliki potensi besar untuk mengembangkan Olahraga Paralayang yang tentunya juga mampu mengangkat potensi wisata dan perekonomian , karena Pasbar memiliki lebih dari satu spot terbang, namun belum di kelola dengan baik.


“ Menurut saya, kita punya potensi besar di dunia paralayang yang  juga mampu mengangkat wisata Pasbar, karena kita punya spot lebih dari satu, ada Bukit Gonjoli di Pinaga dan Gunung Marando di Air Bangis yang memiliki view yang sangat indah untuk di kembangkan,” jelasnya.


Top