Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com,  Simpang Empat  -- Masyarakat Jorong Giri Maju Kenagarian Koto Baru Kec. Luhak Nan Duo antusias mengikuti Aksi Bangun Nagari I (ABN) yang dilaksanakan oleh kolaborasi antara MRPB Peduli, Pemuda Pancasila (PP), Srikandi PP, AAYT dan Mahasiswa, Kamis 11 Mei 2017.  

Ketua MRPB Peduli Mon Eferi mengatakan bahwa Aksi Bangun Nagri atau disebut ABN ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran kolektif bahwa masyarakat harus berperan aktif dalam pembangunan Nagari atau daerahnya. Ia menambahkan pembangun tidak bisa menyandarkan seluruhnya kepada pemerintah, namun juga harus ada kepedulian dari masyarakat setempat.

“Hasil dari aksi ini terlihat ini sangat menggembirakan, bahwa keterlibatan masyarakat dalam pembanguna ternyata masih tinggi, asalkan  ada yang mempelopori,” ujarnya.

(  Tim Aksi Bangun Nagari I Foto bersama dengan masyarakat Jor. Giri Maju )

Ia menambahkan dalam aksi  ABN I ini menelah dana sekitar Rp 15 Juta.  Namun semua ini diperoleh dari hasil penggalangan dana.  “ Dalam aksi Ini kita memberikan  33 zak semen dan masyarakat menyediakan pasir , koral yang diperuntukan untuk membuat drainase yang dikerjakan secara gotong royong ,” ungkapnya.

Sementara itu ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Pasaman Barat Erwandi melalui sekretaris nya, Ikhwan Suandri  menyampaikan bahwa kegiatan Aksi Bangun Nagari Ini merupakan  aksi kolaborasi MRPB Peduli, Pemuda Pancasila (PP), Srikandi PP AAYT dan Mahasiswa dan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan.

“Kami mengapresisi kemauan masyarakat Jorong Giri yang bersama – sama bergotong royong untuk membangun nagarinya.  Dan berharap kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan,” jelasnya.
( Ketua MRPB Peduli Mon Eferi (kiri) turun lansung dalam Aksi Bangun Nagari I)

Selanjutnya, Kepala Jorong Girimaju Alfatni, menyapaikan ucapan terimakasih atas Aksi Bangun Nagari I  yang dilaksanakan di kejoronagnnya.

“ Kita menyampaikan terimakasih atas Aksi Bangun Nagari ini, Kita melihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dimotori oleh MRPB Peduli, PP, Srikandi, AAYT dan Mahasiswa, sekali lagi terimakasih ,” ujarnya.

(Masyarakat bergotong royong membuat drainase)

Salah seorang tokoh masyarakat Jorong Giri Maju Acik Sapa,  menyampaikan bahwa warga sangat senang atas Aksi Bangun Nagari ini ”  Kami sangat senang dengan adanya aksi ini, kami berharap  aksi  yang dilaksankan oleh MRPB Peduli , PP, Srikandi ,AAYT dan Mahasiswa ini terus berlanjut," ujarnya


Top