Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews991. Simpang Tiga.-  DR. Syeikh Raed Morshed Abu Malik dari Palestina kunjungi Darul Hikmah Boarding School, hal ini disampaikan Ust. Indra Budiman, MA, Kepala Sekolah SMP IT Darul Hikmah, Senin, 29/5/2017.
“Kepada orang tua, guru serta siswa SMP/SMA IT Darul Hikmah agar dapat menyediakan  infak terbaik ramadhan tahun ini  kepada warga Palestina" Ujar Ust Indra yang juga merangkap sebagai Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Pasaman Barat.
Syeikh Morshed adalah putra kelahiran Palestina tepatnya di Taulkarak. Sejak kecil beliau keluar dari Palestina karena penjajahan Zionis Israel.
Di acara pembukaan, Syeikh terkesima mendengar lantunan tasmi' Alquran yang disampaikan oleh Wahyu, siswa SMP IT Darul Himah.  "Mumtaz" tutur beliau. Lalu sang Syeikh memberikan hadiah kain sal bermotif Palestina, serta mengajak foto bersama.
Dalam tausyahnya Syeikh Morshed menyampaikan bahwa Islam itu agama yang menjunjung tinggi akhlak.
Syeih menceritakan "Di Norwegia ada seseorang yang masuk Islam karena tetangganya seorang muslim yang selalu memberikan makanan kepadanya. Ketika dia tanya "Kenapa anda selalu memberikan makanan kepada saya" ? Lalu sang muslim  menjawab bahwa Agama Islam mengajarkan memuliakan tetangganya.
Lewat akhlak tadi orang tersebut masuk Islam, dan sekarang orang tersebut Doktor ahli Fiqih.
Syeih menambahkan bahwa majunya sebuah bangsa dikarenakan penduduk suatu bangsa dekat dengan alquran.  Jika lepas dari alquran lihat andalusia Spanyol sekarang hancur tidak lagi Islam disana.
“Gaza daerahnya yang kecil  tahun lalu memwisuda 20.000 ribu anak2 yang menghafal alquran.  Di sana dibuat markaz alquran dan inilah sebagai benteng Gaza yang ditakuti Zionis Israel. Jelas Syeik.
Syeik berharap kepada siswa dan alumni untuk bisa menjadi pemuda yang kuat dan dekat dengan alquran, sehingga bisa membantu saudara-saudara muslim disana.
 "Saya mendoakan kita semua, walau jarak dari sini ke palestina 10.000 Km, satu saat kita dapat shalat bersama di Masjid Baitul Maqdis" ujar Syeik diakhir tausiahnya.
Dalam kesempatan itu sempat nonton bareng tentang Palestina kekinian yang masih dalam tertindas.  Lalu dilanjutkan dengan pemberian bantuan untuk warga Palestina dengan donasi yang telah terkumpul sejumlah Rp. 23.637.200,_   Acara ditutup dengan buka bersama. (ah)


Top