Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Tiga.-- Siswa SMP IT Darul Hikmah melakukan aksi bakti sosial dengan menyantuni kaum Dhuafa beberapa waktu yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Agus Hendra, Wasis SMPIT Darul Hikmah di Simpang Tiga, 11/5/2017.
“Kegiatan ini dialkakukan sebagai bentuk kepedulian SMP IT Darul Hikmah terhadap masyarakat sekitar dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi siswa kita melalui program sosial yang bertajuk "Darul Hikmah Peduli". Jelas Agus
Pada kesempatan kali ini bantuan sosial dilakukan dengan mendatangi salah satu rumah keluarga kurang mampu yaitu keluarga nenek Nadela Sihombing (63 Tahun) yang berlokasi di tepian bandar kali bedeng, Simpang Tigo.
Bentuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 550.000,_ dan Sembako ( Seperti beras, minyak goreng, gula, teh, biskuit, dll.)
Bantuan dana tersebut diperoleh dari pengumpulan sumbangan para siswa dengan menyisihkan uang jajannya dan sumbangan dari para guru.
"Pengumpulan sumbangan ini dilakukan setiap pekan dan rencananya akan disalurkan ke dhuafa sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," terang ustadzah Heppi selaku guru pembimbing Aksi Darul Hikmah Peduli di tempat yang sama. "Dan ini merupakan aksi perdana kami dari siswa SMP IT Darul Hikmah".
Kegiatan Darul Hikmah Peduli ini mendapat sambutan sangat baik oleh masyarakat, pasalnya apa yang di berikan manfaatnya terasa langsung di tengah-tengah masyarakat. "Kami ucapkan terima kasih, apa yang diberikan kepada nenek dan keluarga sangat membantu sekali untuk keluarga kami" tutur nenek Nadela.
Semoga ini menjadi inspirasi kita semua untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.
"Harapannya kegiatan ini akan terus berlanjut dan sebagai bentuk pembelajaran langsung dan penanaman nilai indahnya berbagi dan peduli sesama." Tutup beliau. (ah)


Top