Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Simpang Empat.-  Masyarakat Mandiangin kenegarian Katiagan kecamatan Kinali Kab Pasaman Barat, Sumatera Barat sangat berterimakasih atas adanya pelayanan dokter spesialis untuk masyarakat terpencil.  Hal ini disampaikan oleh Endang putra wali nagari Katiagan di Mandiangin, 11/4/2017.
Mandiangin salah satu jorong di nagari Maligi yang masih terpencil. Lokasi yang jauh dari pusat kabupaten dengan infrastruktur yang terbatas menyebabkan masyarakat Mandiangin susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.   
“Kami sangat berterimakasih dengan adanya pelayanan ini. Kami yang jauh dapat merasakan pelayanan dokter spesialis” ujar Ana salah seorang warga.
Haryuindra, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pasaman Barat mengatakan bahwa pelayanan kesehatan dengan dokter spesialis bagi masyarakat daerah terpencil direncanakan 6 kali dalam tahun ini.  Lima kali dilaksankan oleh Dinas Kesehatan Kab. Pasaman Barat dan satu kali bersama bersama Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Barat.
“Ke Jorong Mandiangin ini kegiatan yang pertama kita lakuakan.  Insya Allah dalam tahun ini akan kita lakuan sebanyak 5 kali lagi dengan daerah yang berbeda” jelas Indra
Pengobatan pelayanan dokter spesialis di Mandiangin disambut baik oleh mastarakat.  Lebih 200 kunjungan masyarakat yang datang memeriksakan dirinya ke dokter spesialis yang didatangkan Dinkes Pasaman Barat.  Dokter spesialis yang datang adalah dr. Elfizon Amir Spesialis Penyakit Dalam, dr. Azwin Aziz Spesialis mata, dr. Deden spesialis kebidanan dan kandungan, dr. Henni, spesialis anak. (ch).


Top