Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.TAVULIA – Valentino Rossi memiliki cara untuk menjaga stamina tetap stabil jelang tampil di tes resmi pramusim terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 10-12 Maret. Dalam unggahan di akun twitter resminya @valeyellow46, Rossi sedang berlatih di akademi balap kepunyaannya.

 Sekadar diketahui, lintasan yang ada di akademi balapnya bukanlah arena yang biasa tempat Rossi mentas yakni Sirkuit bertekstur aspal. Lintasan kepunyaan Rossi serupa dengan arena yang digunakan para pembalap motocross.

Bisa dibilang motocross merupakan sarana tepat bagi para pembalap untuk meningkatkan skill balapnya. Tidak hanya Rossi, juara dunia tiga kali MotoGP yakni Marc Marquez juga melakukannya tiap kali pulang ke kampung halamannya di Cervera, Spanyol.

Jika tidak dilakukan dengan hati-hati, cedera bisa membayangi. Marquez pernah merasakannya saat menjajal lomba balap motor dirt track. Beruntung, bukan cedera serius yang didapat The Baby Alien –julukan Marquez.

 Terlepas dari foto yang diunggah, Rossi memiliki ambisi besar. Rider berusia 38 tahun bertekad meraih trofi juara dunia ke-10 di semua kelas. Sekadar diketahui, usai jadi kampiun MotoGP 2009, Rossi tak pernah lagi menjadi yang terbaik.

Pencapaian terbaik Rossi tercipta pada tiga tahun terakhir (2014, 2015 dan 2016). Dalam periode itu, pembalap berpaspor Italia selalu finis di posisi dua. Karena itu, gelar juara menjadi penting demi menutup karier membalapnya dengan manis.(nn/okezon)


Top