Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA – Fenomena perilaku seksual menyimpang seperti pedofil berakar pada keinginan seseorang untuk menjadi superior. Anak-anak banyak menjadi korban pelaku pedofil karena kelemahannya. Hal ini dikatakan Psikolog anak Endang Widyorini, saat dihubungi Okezone, Sabtu (18/3/2017).

"Anak-anak kan kaum yang lemah, jadi orang merasa superior kalau bisa melakukan itu ke orang yang lemah. Kalau perempuan kan sekarang sudah tidak lemah," kata Endang.

 Endang mengakui, mengenai maraknya praktik prostitusi pedofilia yang merambah dunia maya,hal ini banyak dilakukan anak-anak muda yang relatif masih berada di usia labil. Keterlibatan anak muda dalam praktik ini didasari iming-iming tertentu.

"Mungin karena anak-anak muda berada di usia yang labil. Mereka sudah menggunakan media sosial sehingga sangat mudah dipengaruhi dan dijanjikan sesuatu," jelas dia.

Untuk menghindari anak-anak mereka menjadi korban pedofilia maupun pelaku, para orangtua harus memberikan pengawasan dan perhatian memadai. Umumnya, anak-anak menjadi korban praktik prostitusi karena pengawasan orangtua terhadap anaknya lemah. Terlebih, pihak yang memperdaya anak-anak tersebut seringkali merupakan orang terdekat mereka.    (nn/okezon)


Top