Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA -‎Pertemuan Raja Salman dengan ulama dan tokoh lintas agama sangat penting untuk menjalin komunikasi dan kerjasama. Halini dikatatkan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (3/3/2017).

Seperti diketahui bahwa Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah bertemu dengan puluhan ulama Indonesia pada Kamis, 2 Maret 2017. Keesokan harinya, Raja Salman juga kembali melangsungkan pertemuan dengan puluhan tokoh lintas agama yang didampingi Presiden Joko Widodo.

Mu'ti menyebut bahwa pertemuan tersebut juga bermakna penting, sehingga Raja Salman bisa melihat dari dekat mengenai kehidupan beragama di Indonesia yang rukun dan harmonis.

"Pertemuan dengan ulama dan tokoh agama saya rasa itu merupakan forum yang memiliki makna penting, karena raja bisa mengetahui dan melihat dari dekat, bagaimana Indonesia sebagai negara mayoritas muslim terbesar di dunia dengan kehidupan beragama yang relatif baik dan harmonis serta kaya akan keragaman agama," kata Mu'ti.

"Saya kira gagasan Raja Salman untuk penguatan Islam moderat sangat penting," sambung dia.

Mu'ti berujar, maraknya gerakan ekstremisme di Timur Tengah, menjadi salah satu sebab Raja Salman melawat ke Tanah Air dan beberapa negara Asia lainnya. Sehingga, tujuan Sang Raja ke Indonesia untuk menyelesaikan persoalan dalam negeri mereka sendiri serta memperbaiki citra di mata internasional.

‎Mu'ti menegaskan, aksi-aksi teror yang terjadi ini tidak monopoli umat Islam. Mengingat, di negara-negara barat seperti Amerika Serikat, Kanada dan Eropa, aksi teror yang terjadi tidak dilakukan oleh kaum muslimin.     (nn/okezon)


Top