Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA – Dari 17% pemilih Agus-Sylvi menandakan bahwa warga Jakarta tidak ingin dipimpin kembali oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal ini dikatakan Pengamat politik, M Yusuf Khosim, saat menghadiri acara live streaming Redbons Discussion yang bertajuk ‘Antara Ahok, Kasus dan Pilkada’ di ruang redaksi Okezone, Kamis (2/3/2017).

Diketahui bahwa calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, hampir bisa dipastikan tersingkir pada gelaran Pilkada DKI Jakarta. Sebab, pasangan calon yang diusung oleh koalisi Cikeas itu hanya mendapat sekira 17% suara masyarakat Ibu Kota.

"Dari 17% pendukung Agus itu memang tidak ingin memilih Ahok,"ujarnya.

Pemilih Agus-Sylvi akan lebih condong menyalurkan suaranya ke Anies-Sandi. Sebab, pemilih mereka memiliki irisan yang senapas, yakni pemilih Islam yang bersemangat melawan Ahok.

"Kalau saya lihat pendukung Agus-Sylvi akan lebih ke Pak Anies. Karena mereka memiliki anggapan yang penting bukan Ahok," imbuhnya.

Menurutnya, Ahok lebih baik mengejar pemilih yang tidak datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada putaran pertama lalu. Sebab, untuk mendapatkan dukungan dari pendukung Agus-Sylvi dinilai cukup sulit.   (nn/okezon)


Top