Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Peredaran narkoba semakin merajalela di Tanah Air. Berbagai modus operandi dilakukan gembong narkoba dalam menyebarluaskan barang haram tersebut. Hal ini dilakukan Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, dalam keterangannya, Kamis (2/3/2017).

Diketahui bahwa sebanyak 150 pemuda Karang Taruna menghadiri acara Sosialisasi UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, di Balai Pertemuan Kebon Bawang, Jakarta Utara.

"Perlu ada tindakan tegas terhadap bandar dan gembong narkoba ini. Darurat narkoba yang dicanangkan Presiden RI perlu terus digaungkan dan ditindaklanjuti," kata Sahroni.

Politikus NasDem ini menagatakan kepada anggota karang taruna mengatakan jangan sekali-kali berani mencoba narkoba. Apalagi, narkoba telah berkamuflase dalam bentuk makanan yang beredar di masyarakat. Aneka makanan konsumsi anak sekolah pun rentan disusupi narkoba seperti cokelat, permen, bahkan bumbu dapur.

Contoh narkoba terbaru adalah tembakau 'Gorilla' (Hanoman) yang memberikan efek 'fly' luar biasa kepada penggunanya. Berdasarkan pantauan BNN, peredaran narkoba juga menyasar anak-anak usia dini yang masuk ke lingkungan sekolah, mulai sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, Robert Sitinjak; Kepala Kesbangpol Kota Jakarta Utara, Iyan Sofyan Hadi; Jaksa Fungsional Kejari Jakarta Utara, Yasin; dan perwakilan BNN Jakarta Utara, Rizky Fahrurrozi.(nn/okezon)


Top