Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.PADANG - Pemprov Sumatera Barat menyalurkan bantuan makanan, logistic, dan uang uang tunai untuk korban banjir di Kabupaten Lima Puluh Kota. Makanan yang diberikan itu termasuk 200 kilogram rendang. Hal ini dikatakan Gubenur Sumbar, Irwan Prayitno, Minggu (5/3/2017).

"Pemprov Sumbar, Baznas dan BNI, mengucurkan bantuan senilai Rp750 juta, makanan instan, termasuk rendang 200 kilogram untuk korban banjir di Kabupaten Lima Puluh Kota. Ini belum termasuk kiriman dari relawan yang belum masuk pendataan," ujar Irwan.

Irwan Prayitno menjelaskan, bantuan dari para donatur dan relawan tetap dibutuhkan untuk melakukan pemulihan pascabencana terutama untuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak akibat terjangan banjir dan longsor.

"Bantuan bisa melalui BPBD, PMI, atau lembaga-lembaga amal sosial yang sudah turun di lapangan," ucapnya.

Hari ini tim akan menangani 16 titik longsor dari Pangkalan-Tanjung Balik, sehingga akses Jalan Sumbar-Riau bisa dilalui kembali. "Alat berat maksimal akan digerakkan untuk atasi ini," katanya.

Dari 48 titik longsor dari Sarilamak-Pangkalan sudah dibersihkan materialnya dan sudah bisa dilalui kendaraan. "Tapi proses masih berlangsung," ujarnya(nn/okezon)


Top