Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta-- Di musim hujan, batuk pilek adalah keluhan tersering yang membawa seseorang berobat ke dokter. Jika Anda tidak ingin mengalaminya, salah satu asupan yang dibutuhkan adalah vitamin D. Kok bisa?

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh British Medical Journal, konsumsi vitamin D dapat mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan akut. Gangguan kesehatan inilah yang memicu timbulnya gejala batuk dan pilek.

Terkait hal itu, para peneliti melakukan kajian terhadap 25 penelitian klinis yang mengamati konsumsi vitamin D sehari-hari. Hasilnya, suplementasi vitamin D terbukti bermanfaat bagi setiap orang untuk mencegah timbulnya infeksi saluran pernapasan akut.


Selain itu, orang-orang yang memiliki kadar vitamin D rendah juga mendapatkan manfaat dari konsumsi vitamin ini.

Saat ini, orang dewasa dan anak-anak di atas usia 1 tahun disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 10 mikrogram vitamin D per hari, terutama pada musim hujan. Beberapa sumber vitamin D yang mudah didapatkan adalah lemak ikan, susu, yoghurt, keju, tuna dan salmon.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan apa yang harus dilakukan agar batuk pilek tidak menyerang di musim hujan? Ya, konsumsi vitamin D sesuai dosis yang disarankan adalah jawabannya!   (nn/klikdokter)


Top