Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Terhitung hari ini, 1 Maret 2017 Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Simpatik Jaya. Pengguna jalan diimbau tertib berlalu lintas.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan operasi akan mengedepankan edukatif, preemtif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Iya sifatnya edukatif, dengan cara memberikan imbauan agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan. Ada tahapan-tahapan, mungkin minggu pertama, kedua, ketiga dan di minggu terakhir akan ditindak tegas," ujar Suntana usai memimpin apel pasukan Operasi Simpatik Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Operasi ini digelar selama 21 hari. Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan TNI dalam pelaksanaan operasi tersebut.


"Ini dilakukan selama tiga minggu. Dengan tujuan agar ketertiban lantas bisa lebih baik. Disiplin dan kepatuhan masyarakat di bidang lantas juga semakin meningkat," sambungnya.

Sasaran operasi di antaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

"Dengan Operasi Simpati ini, Polri dan instansi terkait menekankan kegiatan secara preventif, edukatif, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Polri juga akan memberikan teguran dalam tilang-tilang, tapi itu seminimal mungkin kita lakukan," Jelasnya.
(detik)



Top