Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -Pemerintah Indonesia perlu melakukan kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi dalam rangka mengikis gerakan terorisme yang marak terjadi di masing-masing negara. Hal ini dikatakan Pengamat terorisme dari UIN Syarif Hidayatullah, Zaki Mubarak, kepada Okezone, Sabtu (4/3/2017).

Hal itu diungkapkan Zaki menyusul seruan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang mengajak segenap rakyat Indonesia untuk memerangi terorisme di berbagai belahan dunia.

"Saran saya kerjasama juga perlu dikuatkan dalam aspek sosio kultural serta pendidikan, terutama menyangkut bidang radikalisme dan terorisme," kata Zaki.

 Zaki mengatakan bahwa penguatan kerjasama itu, berupa saling mengirim para ahli atau akademisi yang konsen dan mendalami di bidang tersebut. "Sebab, penanggulangan teroris melibatkan banyak bidang ilmu atau keahlian, baik sosial, politik, agama, keamanan dan sejenisnya," tandasnya.

Diketahui, kunjungan kerja Raja Salman ke Indonesia membawa sejumlah misi kerjasama, salah satunya memerangi terorisme. Orang nomor satu di Arab Saudi itu mengajak Indonesia memerangi kejahatan terorisme.(nn/okezon)


Top