Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta Sebagian orang menggunakan metode Fad Diet lantaran dipercaya ampuh menurunkan berat badan. Kenyataannya, Fad Diet sendiri berbahaya buat tubuh. Fad Diet adalah diet yang menganjurkan untuk menghilangkan jenis makanan yang mengandung nutrisi dalam menu makanan harian.

Fad Diet merupakan program diet jangka pendek. Para pelaku diet ini cenderung menggunakan cara ‘balas dendam’ atau makan lebih banyak setelah masa diet berakhir. Salah satu alasannya adalah untuk memenuhi salah satu nutrisi makanan yang dihilangkan dalan jangka waktu yang lama.

Tapi jenis diet ini sangat tidak dianjurkan. Mulailah menerapkan metode diet sukses namun sehat. Diet sehat artinya menurunkan berat badan secara bertahap dan tidak mengakibatkan munculnya gangguan kesehatan di masa yang akan datang.

Berikut beberapa tip sukses diet sehat yang dapat menurunkan berat badan Anda tanpa menggunakan metode Fad Diet :


  • Jaga Pola Makan


Kunci utama dalam menjalankan diet yang utama adalah menjaga pola makan dengan memerhatikan asupan yang masuk. Semua nutrisi –karbohidrat, protein, lemak, harus tetap ada dalam menu makanan Anda selama diet.

Anda bisa mengonsumsi minuman yang diformulasi khusus bagi para pelaku diet. Pilihlah minuman yang memiliki nutrisi lengkap dan seimbang. Tapi ingat, pastikan minuman pilihan Anda telah teruji secara klinis.


  • Kurangi Porsi Makan


Ingat, yang disarankan adalah mengurangi porsi makan. Bukan mengubahnya –misalnya dengan menghilangkan salah satu nutrisi dalam makanan.


  • Rajin Berolahraga


Energi yang masuk harus sama dengan energi yang dikeluarkan. Caranya adalah dengan berolahraga. Diet yang sukses harus diberengi dengan kegiatan fisik rutin seperti olahraga.

Olahraga rutin yang dianjurkan minimal 30 menit dalam sehari, olahraga yang bisa Anda pilih yaitu olahraga kardio. Olahraga kardio merupakan olahraga yang sangat ideal untuk membakar kalori paling banyak.


  • Konsumsi Air Putih


Saat sedang diet, konsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Lakukan sebelum makan. Selain itu konsumsi air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan cara membakar lemak.
Pastikan diet yang Anda jalani membuat tubuh tetap sehat dan tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang dapat merugikan. Semoga tip di atas dapat membantu Anda sukses diet.   (nn/klikdokter)


Top