Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.PEKANBARU - Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang, Kabupaten Kampar, Riau akhirnya dibuka. Namun kondisi air tetap tinggi dan cendrung terus bertambah. Pihak PLTA akan membuka bendungan dengan lebar ke Sungai Kampar. Hal ini dikatakan Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepri, Dwi Suryo Abdullah, Sabtu (4/3/2017).

Dwi Suryo menjelaskan bahwa pada Jumat 3 Maret 2017 pukul 14.00 WIB telah dibuka 5 pintu bendungan dengan ukuran 30 sentimeter.

"Malam ini debit air semakin tinggi dan pintu air dibukan menjadi 60 sentimeter kali 5 pintu," kata Dwi Suryo.

Namun, diperkirakan debit air akan semakin bertambah. Bertambahnya elevasi air di pembangkit listrik ini disebabkan karena tingginya curah hujan, ditambah air kiriman banjir di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

"Jika terus bertambah, pembukaan spillway-nya di atas 60 sentimeter ditingkatkan menjadi 100 sentimeter, sehingga semakin deras air menuju hilir," tutur Dwi Suryo.

Dwi Suryo mengimbau kepada masyarakat agar tak beraktivitas dan menjauhi bantaran Sungai Kampar untuk keselamatan.    (nn/okezon)


Top