Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.PONTIANAK – Pelaku dalam kasus pedofil online di grup Facebook Official Candy Group harus diberikan hukuman setimpal. Itu termasuk hingga otak dari jaringan ini. Hal ini dikatakan anggota Komisi III DPR, Erma S Ranik, Jumat 17 Maret 2017.

"Saya meminta Polri menjerat hukum yang seberat-beratnya kepada pelaku dan otak dari jaringan ini. Beri hukuman maksimal kepada semua yang terlibat. Jangan sampai ada yang lolos," kata Erma.

Erma juga mencurigai jaringan pedofil ini lebih besar dari yang baru diungkap. Oleh karena itu, Polri harus membongkar tuntas bukan hanya via akun Facebook, tapi juga di akun medsos lainnya. "Tidak menutup kemungkinan akun sosial media lainnya juga ada," ujarnya.

Ermamengatakan bahwa kejahatan seksual terhadap anak ini, merupakan masalah besar di Indonesia, selain narkoba. Hal ini tentunya harus dijadikan musuh bersama. "Manusia-manusia bejat mengincar anak-anak untuk dijadikan korban nafsu seksual ini harus ditindak tegas. Mereka musuh kita," tegasnya.

Berkaca pada kasus yang baru diungkap ini pula, Erma meminta semua orangtua untuk lebih waspada dan aktif menjaga putra-putri kesayangannya. "Ingatlah bahwa sebagian besar pelaku kejahatan seksual terhadap anak ini biasanya dari kalangan terdekat," imbaunya.

Bagi orangtua yang mengizinkan anak-anaknya memiliki akun sosial media, ia juga meminta untuk lebih mewaspadai dan memantau akun anak-anaknya, agar tidak terjebak menjadi korban segala kejahatan.

Menurutnya, jika tak bijak dalam menggunakan sosial media, akan semakin mudah menjadi korban segala kejahatan. "Mari kita ciptakan anak yang sehat yang bisa tumbuh dengan ceria dan cerdas demi masa depan Indonesia cemerlang. Melindungi anak adalah tugas kita bersama," pungkasnya.(nn/okezon)


Top