Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.Jakarta-- Lemon memiliki banyak manfaat yang sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya untuk kecantikan wajah. Ini berkat kandungan antioksidan di dalamnya yang ampuh untuk melawan radikal bebas—senyawa yang berkontribusi terhadap berbagai penyakit kronis.

Inilah lima manfaat lemon dalam menjaga kecantikan wajah:


  • Mencegah penuaan dini


Kadar antioksidan yang tinggi di dalam lemon membuatnya mampu memerangi bahaya radikal bebas. Radikal bebas inilah yang dapat memicu penuaan dini pada kulit.


  • Mencerahkan noda hitam bekas jerawat


Ingin noda hitam lebih samar? Cobalah untuk mengonsumsi air yang telah dicampur lemon secara teratur. Niscaya, noda-noda hitam dan komedo-komedo nakal menyingkir dari wajah Anda!


  • Menjaga kulit tetap bersih


Kandungan vitamin C di dalam lemon dapat membersihkan zat beracun di dalam darah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya. Jika tidak suka memakan lemon ‘mentah-mentah’, Anda bisa membuat air perasan lemon atau masker lemon homemade.


  • Mengatasi jerawat


Menurut jurnal penelitian BMC Complementary and Alternative Medicine, kandungan antibiotik alami dalam lemon dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan menghambat pertumbuhan bakteri di dalam kulit.

Anda dapat mengaplikasikan lemon langsung pada wajah. Tapi, lebih baik jika dicampur dengan beberapa tetes madu, lalu diamkan selama sepuluh menit dan basuh dengan air dingin.


  • Mengurangi kadar minyak pada wajah


Kandungan astringen di dalam lemon dapat mengurangi kadar minyak pada wajah. Efeknya bisa lebih terlihat jika diaplikasikan langsung pada wajah. Jika kulit Anda termasuk berminyak, cara tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.

Sangat banyak, bukan, manfaat lemon bagi kecantikan wajah? Tapi, jangan hanya mengandalkan lemon untuk merawat wajah, ya. Akan lebih baik jika Anda juga rutin membersihkan wajah dua kali sehari. Dikuti dengan mengonsumsi air putih yang cukup, agar kelembapan kulit tetap terjaga. Semoga berguna.   (nn/klikdokter)


Top