Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.Jakarta-- Bengkuang kerap dipakai untuk mencerahkan kulit. Kandungan sari pati yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat mengangkat noda hitam dan mengatasi kulit kusam –terutama pada bagian wajah.

Endang Lukitaningsih dari Universitas Wurzburg mengungkapkan khasiat bengkuang lewat penelitian yang dilakukannya. Hasilnya, kandungan phenol yang ada pada umbi ini terbukti dapat menghambat produksi melanin selama kulit terpapar sinar matahari.

Melanin merupakan pigmen pemberi warna pada kulit. Penghambatan pigmen melanin ini akan membuat kulit tampak lebih cerah secara sementara.

Selain bermanfaat bagi kulit, kandungan yang terdapat pada bengkuang juga berguna bagi kesehatan tubuh lainnya, di antaranya:.


  • Tinggi kandungan air. Kandungan air sebanyak 80 % pada bengkuang memampukannya untuk mencegah kulit menjadi kering. Kulit akan terhidrasi dengan baik dan lembab.
  • Vitamin E. Banyak penelitian yang menjelaskan bahwa vitamin E berperan sebagai nutrisi antiaging. Vitamin ini dapat membantu memperlambat penuaan dengan mempercepat proses regenerasi kulit. Kerutan di wajah pun berkurang dan terlihat lebih muda.
  • Vitamin C. Vitamin yang satu ini bekerja sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas. Selain itu juga membantu tubuh memproduksi kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi lebih lembab dan kenyal.

Perpaduan vitamin C dan vitamin E dapat membantu kulit melawat inflamasi akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu, tapi keduanya juga mampu untuk mengatasi jerawat.

Kini Anda tak perlu khawatir lagi menggunakan bengkuang untuk mencerahkan kulit. Anda bisa mencoba produk kecantikan yang menggunakan buah berwarna putih ini sebagai bahan dasar.  (nn/klikdokter)


Top