Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Mantan Ketua DPR, Ade Komarudin diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP). Akom rampung menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekira pada pukul 13.55 WIB.

Ade Komarudin mengaku dicecar ‎selama tiga jam dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPR dari fraksi Partai Golkar pada periode 2009 - 2014. Namun demikian, Politikus Partai Golkar itu mengaku hanya mengetahui sedikit soal rasuah e-KTP.

"‎Saya tadi dari jam 10 pas ya, sampai jam 12 kemudian sholat, makan sampai jam 1 sampai barusan menyelesaikan diperiksa," ujar Akom di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3‎/2/2017).
Akom juga mendukung penuh pemberantasan korupsi di Indonesia. Oleh karenanya, ia datang dan memenuhi panggilan pemeriksaan KPK. Meski demikian, saat dikonfirmasi soal aliran dana e-KTP hingga berujung korupsi, Akom enggan menjelaskan. Ia mengklaim tidak mengetahui proses anggaran proyek e-KTP di DPR.

Dalam kasus ini, lembaga antirasuah sudah menjerat dua orang tersangka. Mereka adalah Mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri‎, Sugiharto. (nn/okezon)


Top