Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Jakarta-- Siapa tak kenal stroberi. Rasanya yang segar dan warnanya yang menarik membuat buah ini memiliki tempat di hati para pecinta buah. Siapa sangka, di balik semua itu, ternyata stroberi juga berguna untuk cegah kurang darah!

Perlu diketahui, kurang darah adalah suatu kondisi yang terjadi akibat tubuh kekurangan asupan zat besi. Ini karena zat besi itu sendiri berfungsi sebagai pembentuk sel darah merah.

Zat besi dapat diperoleh dari makanan atau dari suplemen yang mengandung zat besi. Agar zat besi dapat diserap tubuh secara optimal, tubuh memerlukan vitamin C yang cukup.

Nah, salah satu keunggulan stroberi adalah kaya akan zat besi, sekaligus memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, buah ini menjadi sumber zat besi yang baik dan mudah diserap oleh tubuh.

Sedangkan asupan lain yang tinggi zat besi, seperti bayam, daging sapi, atau hati ayam, tidak memiliki vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga, butuh asupan vitamin C tambahan agar zat besi bisa diserap secara optimal oleh tubuh.

Untuk mencegah kurang darah, stroberi dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa dikonsumsi langsung sebagai camilan atau disajikan dalam bentuk infused water. Namun, jika Anda tidak terlalu menyukai rasa asam, stroberi dapat disajikan dalam bentuk jus, smoothies, atau diolah menjadi selai.

Agar stroberi lebih optimal mencegah kurang darah, sajikan buah ini dengan berbagai variasi menu sehat lainnya. Di samping itu, Anda juga harus berolahraga secara rutin dan teratur, serta menerapkan gaya hidup sehat.

Sekarang, Anda sudah tahu manfaat nyata stroberi untuk mencegah kurang darah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi stroberi!(nn/klikdokter)


Top