Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.JAKARTA –Status Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai terdakwa atas kasus penistaan Agama sekaligus Gubernur DKI Jakarta cacat hukum. Hal ini dikatakan Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil, kepada Okezone, Senin (27/2/2017).

"Ya makanya kita minta dia diberhentikan statusnya (sebagai Gubernur DKI Jakarta) karena dia kan terdakwa. Yang paling penting sebenarnya produk-produknya kebijakan yang dia tanda tangani cacat hukum," kata Nasir.

Nasir menjelaskan bahwa cacat hukum yang dimaksud adalah status Ahok yang sebagai sebagai terdakwa, tetapi tetap bekerja melakukan tanda tangan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Karena dia yang dengan statusnya semua produknya cacat hukum. Dari situ rawan bisa digugat. Ya, semua yang dia tanda tangani, kebijakan yang dia tanda tangani karena dia terdakwa maka cacat hukum karena statusnya itu," ujarnya.

Sementara itu, untuk hak angket DPR RI di antaranya dari Fraksi Gerindra, PPP, Demokrat, dan PKS memberikan Hak Angket 'Ahok Gate' sebagai bentuk ketegasan wakil rakyat untuk menegakkan hukum. Namun, Nasir mengatakan tidak takut apabila ada yang mencoba mematahkan hak angket tersebut.       (nn/okezon)


Top