Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.BOGOR -- Sebanyak empat orang tenaga kerja asing ( TKA) asal Cina diamankan jajaran Polres Bogor lantaran bekerja di sebuah perusahaan pertambangan secara ilegal. Empat TKA tersebut sebelumnya pernah ditangkap oleh petugas Imigrasi Bogor dalam kasus serupa. Hal ini dikatakan  Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan, Senin (20/2).

 Yusri menjelaskan, empat TKA itu ditangkap pada Ahad (19/2) sekitar pukul 15.00 WIB saat keluar dari PT Bintang Cinday Mineral Group (BCMG) yang berada di Kampung Cirangsat, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. "Mereka ditangkap saat menumpang sebuah mobil yang keluar dari perusahaan tempat mereka bekerja," ujarnya.

Ke empat TKA ilegal tersebut yaitu Zhao Jinbo (34 tahun), Zhang Giang (31), Xia Ran (32), dan Xhu Yong Jie (40). Usai diamankan polisi, mreka kemudian dibawa ke Polsek Leuwiliang untuk didata dan kemudian dibawa ke Reskrim Polres Bogor.

Pihak Polres kemudian menyerahkan ke empat TKA tersebut ke Imigrasi Bogor. Namun karena kantor Imigrasi libur, Polres Bogor menyerahkan ke empat TKA tersebut ke Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Banten.   (nn/rol)


Top