Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -Hak angket yang digulirkan oleh sejumlah anggota DPR itu penting untuk menguji keabsahan pemerintah yang tidak menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai gubernur. Hal ini dikatakan Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, kepada Okezone, Minggu (26/2/2017).

"Bagaimanapun hak angket ini penting untuk memastikan apakah ini salah atau benar, ini dibuktikan penyelidikan DPR apakah ini benar terjadi pelanggaran konstitusi atau tidak terkait Mendagri yang ngotot tidak menonaktifkan Ahok," ucapnya.

Pemerintah yang dalam hal ini Mendagri, Tjahjo Kumolo tidak perlu takut dengan DPR apabila dirinya merasa kebijakan yang dikeluarkan tersebut sudah benar alias tidak melanggar konstitusi.

"Saya kira dibuktikan di penyelidikan DPR, DPR nanti ngambil informasi dari polisi, mengumpulkan informasi informasi dari polisi. Jadi jangan takut kalau memang tidak salah Mendagrinya," lanjutnya.

Dan sebaliknya, Pangi mengingatkan agar DPR yang sepakat dengan hak angket tetap solid dan jangan mudah digembosi oleh orang lain untuk membuktikan kebenaran status Ahok tersebut.   (nn/okezon)


Top