Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.AMBON --Muhammadiyah diminta menjadi pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dikatakan Ahli Hukum Tata Negara Indonesia, Saldi Isra, pada hari kedua, Tanwir Muhammadiyah di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Sabtu (25/2) kemarin.

Kehadiran Muhammadiyah di Indonesia penting sekali. Sebab, Muhmmadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi bagian menuju proses Indonesia merdeka. Menurutnya, karena posisi Muhammadiyah penting, maka Muhammadiyah harus menjadi organisasi yang terus mengawal perjalanan NKRI.

Saldi Isra mengatakan, kalau pemerintah sudah menunjukan gelagat lari dari tujuan nasional. Maka Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan ormas-ormas lain harus menjadi yang paling depan untuk mengingatkan pemegang kekuasaan.

"Mengingatkannya banyak cara, rekomendasi salah satu cara. Muhammadiyah melakukan jihad konstitusi, itu cara juga untuk mengingatkan," kata kepada Republika.co.id.

Saldi menjelaskan cara yang paling nyata, bagaimana Muhammadiyah bisa mengkonsolidasikan kader-kadernya. Terutama kader yang ada di eksekutif dan legislatif. Di harapkan Muhammadiyah bisa membawa pencerahan.     (nn/rol)


Top