Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.MOJOKERTO -Persiapan penyelenggaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di berbagai daerah berlangsung lancar. Tahun 2018 nanti, ditargetkan seluruh sekolah di Indonesia bisa melaksanakan UNBK secara serentak. Hal ini dikatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy,  saat meninjau Museum Majapahit di Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, baru-baru ini.

Muhadjir mengatakan, saat ini seluruh sekolah di daerah tengah b
erupaya untuk mematangkan persiapan dalam penyelenggaraan UNBK.

"Insya Allah baik-baik saja persiapannya. Ya pokoknya yang belum siap dengan komputer dan jaringan internet ya jangan memaksakan diri," kata Muhadjir kepada awak media.

Menurutnya, saat ini suasana pendidikan di Indonesia dalam menyambut pelaksaan UNBK berlangsung amat baik. Berbagai sekolah di penjuru nusantara, mulai berkomptesi untuk bisa menyelenggarakan ujian nasional menggunakan sitem online itu.

Jika kondisi seperti ini terus berlangsung, Muhadjir optimis tahun 2018 nanti UNBK bisa digelar serentak di seluruh Indonesia. Bahkan tidak hanya UNBK, Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) akan berubah dan menggunakan sistem online layaknya UNBK.

"Tahun depan mudah-mudahan sudah bisa dilakukan serentak, baik USBK (ujian Sekolah Berbasis Komputer) maupun UNBK. Nanti dimulai USBK pakai komputer dulu, untuk pemanasan. Jadi kalau ada kekurangan-kekurangan, ada masalah bisa diketahui pada saat USBK itu. Sehingga pada saat UNBK bisa dilakukan perbaikan-perbaikan," pungkasnya.     (nn/okezon)


Top