Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Ujung Gading.--Program Aksi Layanan Sehat (ALS) dan Meretas Dakwah Pedalaman adalah sebagai respon DDS terhadap permohonan dari masyarakat yang mengusulkan desa/jorong tertentu yang dinilai layak dan memenuhi persyaratan untuk diberikan layanan. Hal ini disampaikan oleh Defri, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang saat pelaksanaan Aksi layanan Sehat di Banjar Bahal, Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading, 26/2/2017

Mon Eferi Pembina MRPB Peduli dalam postingannya di Halaman MRPB melaporkan bahwa aksi Layanan Sehat DDS yang bekerja sama dengan MRPB Peduli dan PMI Pasaman Barat serta Dinas Kesehatan Pasaman Barat di Banjar Bahal ini menurunkan 3 orang dokter, 4 orang perawat, dan 2 orang apoteker, diperkuat dengan satu orang dokter dari RSUD Pasaman Barat, yaitu dr. Amirudin Mustaqim. 

Karena membludaknya jumlah warga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan, pelayanan terpaksa dibuka sampai sore. Sampai berakhirnya kegiatan, tercatat 178 warga yang dilayani oleh tim medis DDS.  Masyarakat penerima manfaat program, berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ALS ini.  Mereka berharap program ALS bisa berkelanjutan.

Selain program ALS, juga dilaksanakan program Meretas Dakwah Pedalaman dengan pemberian bantuan berupa 35 buah Al-Qur'an, Iqro' dan Juz Amma, serta 10 buah mukena.   DDS juga menempatkan dua orang guru mengaji untuk masjid Nurul Iman Banjar Bahal guna membimbing anak-anak dalam belajar baca tulis Al-Quran.(ch)


Top