Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com, Jakarta -- Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan partainya telah memutuskan sikap untuk mendukung pasangan Cagub Anies Baswedan dan Cawagub Sandiaga Uno, di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Keputusan mendukung Anies-Sandi akan diumumkan dalam waktu dekat.

''aspirasi yang berkembang, bisa dipastikan kami insyaallah tidak akan mendukung Ahok. 99 persen kami akan mendukung pasangan nomor tiga untuk Pilkada DKI, satu persnya karena belum diumumkan,'' kata Yandri, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Dukungan terhadap Anies tersebut, lanjut dia, bukan karena persoalan dengan PDIP atau Djarot Saiful Hidayat. Ia menjelaskan, awalnya PAN berniat untuk koalisi dengan PDIP. Bahkan, pada Mei sampai Agustus 2016, Ketum PAN Zulkifli Hasan berulang kali bertemu Megawati dan sering mengunjungi Surabaya, untuk merayu Tri Rismaharini supaya tidak mendukung Ahok. 

''Tapi PDIP tetap dukung Ahok, sehingga kami dukung Agus (Yudhoyono). Bukan karena faktor China atau Kristen. Tapi karena karakter dan etika dia (tidak) tidak pas,'' ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa pilihan dukungan di Pilkada DKI tidak ada hubungannya dengan sikap di politik skala naisonal. Menurutnya, PAN tetap mendukung pemerintahan Jokowi-JK.
(ROL)


Top