Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta-- Siapa yang tak kenal nasi goreng. Rasanya yang khas membuat makanan yang satu ini memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Namun jangan salah, ternyata nasi goreng tidak boleh dimakan terlalu sering, lho!

Salah satu alasan mengapa nasi goreng tidak boleh dimakan terlalu sering adalah kenaikan berat badan. Ya, nasi goreng bisa membuat tubuh Anda gendut.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Pada dasarnya, nasi goreng adalah salah satu asupan yang tergolong tinggi kalori. Hal ini disebabkan karena bahan utama yang digunakan, yaitu nasi yang merupakan sumber karbohidrat.

Tak berhenti hanya sampai di situ. Minyak goreng yang digunakan dalam proses pengolahan nasi goreng juga turut menambah panjang daftar keburukan nasi goreng.

Seperti yang diketahui, minyak goreng adalah jenis minyak tak jenuh. Bila dikonsumsi secara berlebihan, akan berdampak buruk bagi kesehatan. Sebut saja penyakit jantung, stroke, serangan jantung, atau penyakit pembuluh darah lainnya.

Jadi sebaiknya, mulai saat ini Anda tidak makan nasi goreng terlalu sering. Apalagi kalau Anda melakukannya setiap hari. Sebagai gantinya, Anda bisa memperbanyak konsumsi ikan, telur, atau dada ayam. Buah dan sayuran juga jangan sampai ketinggalan, ya! Selamat makan.(nn/klikdokter)


Top