Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911. JAKARTA - Berbagai pihak, mengecam aksi ciuman masal yang dilakukan PNS Nias Selatan. Menanggapai hal itu  Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan mengaku kaget. Pasalnya daerah tersebut sangat kental dengan adat istiadat, budaya dan kearifan lokalnya.

"Sekalipun dilakukan oleh suami istri yang sah di muka umum masih belum dapat diterima oleh sebagian besar masyarakat kita, apalagi di Nias," ujar Arteria Senin (20/2/2016) dikutip dari Jawa Pos.

"Nias itu sangat kental sekali dengan adat istiadat, penghormatan terhadap leluhur serta sangat menjaga etika. Atas nama apapun, apalagi dengan alasan Valentine pembenaran apapun sulit rasanya kita terima," tambahnya.

Arteria juga mendesak Komisi Aparatur Sipil Negara untuk turun ke Nias dan mengecek serta mencari informasi yang faktual terkait kejadian tersebut.  "Kalau memang hal itu benar, sangat disayangkan," ucap dia.

Kareana PNS harus menjadi contoh yang baik lantaran mereka dipilih melalui proses seleksi yang dibiayai negara. "Harusnya bersikap sebagaimana layaknya orang pilihan. Mereka itu adalah simbolisasi hadirnya negara di tengah masyarakat. Ini mencoreng gerakan revolusi mental dan reformasi birokrasi," ucapnya.

Seperti diketahui bahwa belakangan terungkap PNS yang berciuman bibir itu adalah sepasang suami istri. Hal ini terungkap lewat akun Facebook resmi Humas Nias. Foto ciuman tersebut lantas mengundang kecaman dari netizen. Dalam keterangan resminya, mereka berdalih puluhan foto saat perayaan valentine tersebut dilakukan oleh pasangan suami istri. (nn/okezon)


Top