Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.BENGKULU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir, Minggu (26/2/2017). Hal ini dikatakan Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu, Pebri Surgiansyah.

Sementara itu, curah hujan diperkirakan terjadi pada siang menjelang sore dan malam hingga dini hari. Hujan lebat tersebut dapat memicu banjir, tanah longsor, serta meluapnya air sungai.

Potensi curah hujan tersebu berpotensi bakal melanda tujuh kabupaten di Provinsi Bengkulu, seperti di Kabupaten Mukomuko, Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah dan Bengkulu Selatan.

Untuk tiga kabupaten/kota di ''Bumi Rafflesia'' diperkirakan akan dilanda hujan lokal dan hujan dengan intensitas ringan, yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur.

''Masyarakat diimbau untuk waspada dititik rawan longsor serta meluapnya air sungai,'' sambung Pebri.

 Intensitas curah hujan tersebut, lanjut Pebri, diperkirakan masih terjadi hingga dua hari ke depan, di 10 kabupaten/kota tersebut dengan intensitas sedang hingga lebat.   (nn/okezon)


Top