Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911. BANDA ACEH -- Para calon haji asal ibu kota Provinsi Aceh diminta tidak memikirkan seberapa banyak oleh-oleh yang akan dibawa pulang dari Tanah Suci saat menunaikan rukun Islam kelima nanti. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Banda Aceh H Zainal Arifin, pada manasik haji yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banda Aceh yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, di Banda Aceh, Ahad (26/2).

"Saya minta para calon haji lebih fokus menunaikan ibadah. Soal oleh-oleh tidak perlu dipikirkan. Tujuan ke Tanah Suci melaksanakan ibadah dan pulang menjadi haji mabrur," kata Zainal.

Manasik digelar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Manasik diikuti para calon haji asal Kota Banda Aceh yang dijadwalkan berangkat musim haji 2017.

Zainal mengimbau, menghadapi pelaksanaan ibadah haji nanti, semua calon haji asal Kota Banda Aceh mempersiapkan fisik dan mental serta pengetahuan ibadah haji. Terkait manasik haji yang digelar IPHI Kota Banda Aceh, ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan bimbingan kepada calon haji. Manasik merupakan proses persiapan yang sangat penting dalam mempermudah perjalanan ibadah haji.

"Karena itu, kami berharap kepada calon haji mengikutinya dengan bersungguh-sungguh setiap proses manasik ini agar pemahaman dan pengertian tentang pelaksanaan ibadah haji dapat menjadi lebih baik lagi," katanya.        (nn/rol)


Top