Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Meskipun masa kampanye pemilihan Gubernur DKI telah berakhir, lembaganya tetap melakukan pengawasan terhadap akun media sosial yang kerap menebar fitnah atau berita bohong (hoax). Hal ini dikatakan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Mimah Susanti, kepada Okezone, Jumat (17/2/2017).

Mimah menjelaskan, meskipun saat ini sedang masa rekapitulasi suara, pengawasan lembaganya akan terus berjalan sampai dengan pengukuhan orang nomor satu di Ibu Kota.

"Iyalah masih tugas kita itu kita awasi sampai penetapan calon terpilih," kata Mimah.

Mimah menekankan seluruh akun media sosial yang mengarah kepada pemilihan kepala daerah khususnya Di Jakarta, akan diawasi dan dikroscek seluruh informasi kebenarannya.

"Kalau medsos kita pasti mengarah kepada pemilu, informasi akan kita identifikasi kalau misalnya persitiwa itu berkaitan dengan pemilukada DKI tentu Bawaslu jajarannya harus menyikapinya,"jelasnya.

Mimah mengatakan dalam proses pembuktian memang harus mendalami dan membuktikan apakah memang mengandung unsur pelanggaran atau pidananya itu sendiri.   (nn/okezon)


Top