Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.AJANG dunia balap MotoGP sempat dikejutkan dengan kehadiran sosok rider asal Italia bernama Valentino Rossi. Memulai kiprah di kelas MotoGP pada musim 2000, The Doctor –julukan Rossi– langsung tampil sebagai penantang gelar juara dunia.

Setahun berselang, Rossi benar-benar tampil trengginas. Masih berusia 21 tahun, The Doctor sukses merengkuh gelar juara dunia pertamanya setelah finis dengan total poin 325, mengalahkan Max Biaggi di tempat kedua.

Penampilan Rossi terus berkembang setelahnya. Bahkan ia mampu menyabet empat gelar juara  tambahan hingga musim 2005. Kini, Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses dengan meraih tujuh titel juara dunia di kelas MotoGP.

Selain memiliki rekor gelar juara dunia, Rossi ternyata juga menjadi pembalap dengan poin terbanyak di kelas MotoGP. Tercatat, selama 16 tahun berkarier di kelas MotoGP, rider 37 tahun tersebut sudah mengumpulkan poin sebanyak 4.725.

Tempat kedua diisi oleh pembalap senior Repsol Honda, Dani Pedrosa. Rider berpaspor Spanyol tersebut berhasil meraih poin sebanyak 2.643 sejak keikutsertaannya pada 2006.

Pada 10 daftar pembalap dengan poin tertinggi, memang tidak ada nama-nama legenda macam Giacomo Agostini, Mike Hailwood, Phil Read, serta Angel Nieto. Sebab di waktu itu, pemenang setiap balapan hanya mendapat poin 15. Sedangkan di era modern rider yang menjadi juara mendapat 25 poin. (nn/okezon)

 




Top