Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat--SELAIN kanker payudara, kanker serviks merupakan jenis kanker yang paling sering menyerang wanita.

Kanker serviks biasa muncul tanpa adanya gejala, namun Anda bisa mewaspadai setiap pertanda dari tubuh. Hal ini penting, karena deteksi dini dapat mencegah kanker serviks berkembang. Berikut tanda-tanda yang perlu diwaspadai sebagai gejala kanker serviks seperti dilansir Magforwomen:

  • Perdarahan saat berhubungan seksual

Jika Anda sering mengalami perdarahan selama berhubungan seksual, mungkin itu pertanda memiliki kanker serviks. Namun demikian, hal ini masih mungkin menjadi pertanda dari masalah lain, oleh sebab itu dianjurkan untuk memeriksakannya.

  • Mungkin ada metastasis

Pada tahap lanjut kanker serviks, metastasis dapat timbul di beberapa bagian, misalnya di perut atau paru-paru dan tempat lainnya. Metastasis adalah penyebaran kanker dari situs awalnya, dan ini dimungkinkan terjadi pada kanker serviks tahap lanjut.

  • Gejala lain yang membingungkan

Selain dari beberapa gejala yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat tanda lain yang sering menyerupai gejala penyakit lain. Gejala lain tersebut diantaranya adalah kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan, kelelahan, nyeri panggul, sakit punggung, nyeri di kaki dan bengkak, dan perdarahan pada vagina.

  • Perdarahan vagina

 Perdarahan vagina yang ekstrim, terutama di antara mentruasi dan perdarahan setelah menopause. Ini mungkin bisa menjadi gejala dan tanda dari kanker serviks. Namun, terkadang pada tahap awal kanker serviks tidak menunjukkan gejala.    (nn/okezon)


Top