Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Banyak kemungkinan bisa terjadi berkaitan dengan reshuffle jilid III yang belakangan menjadi isu hangat. Hal ini mengingat gaya politik Jokowi yang cair dan membuka diri atas berbagai dukungan politik padanya. Hal ini dikatakan Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing, kepada Okezone, Sabtu (7/1/2017).

"Kalau kita bicara politik dan kabinet, sekarang ini kabinet gotong royong, kabinet kerja. Saya kira peluangnya sangat besar karena memang Presiden kita adalah Presiden yang tidak menutup diri dari dukungan kekuasan politik," kata Emrus.

Diketahui sebelumnya, merekatnya hubungan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi indikasi merapatnya kubu oposisi ke tubuh pemerintahan. Jokowi dan mantan rivalnya pada Pemilu 2014 tersebut tampak akrab dalam dua kesempatan penting. Yakni saat ia berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, yang kemudian dibalas dengan kunjungan ke istana tak berselang lama. Emrus menilai hal tersebut kemungkinan bisa terjadi.

Emrus pun berpandangan mempersatukan dua kubu politik yang berseberangan, jika dilakukan secara produktif akan menguntungkan banyak pihak. (nn/okezon)


Top