Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA - Posisi Jaksa Agung sebaiknya diisi oleh orang yang memiliki latar belakang kejaksaan dan mengerti hukum. Hal ini dikatakan Pengamat Politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun, kepada Okezone, Minggu (8/1/2017).
Sehingga ia menyayangkan karena posisi tersebut diisi oleh HM Prasetyo yang berasal dari Partai NasDem . "Sebetulnya beliau (HM Prasetyo) mempunyai latar belakang hukum. Tapi karena sudah menjadi anggota parpol maka menjadi bias kepentingan," ucapnya.

Penegak hukum seharusnya dapat bekerja secara independen. Dengan begitu, pekerjaannya tidak dibumbui oleh unsur politiknya. Karena itu, ia menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk me-reshuffle HM Prasetyo pada perombakan kabinet Jilid III yang kabarnya direncakan tahun ini.

Diketahui, isu kocok ulang kabinet jilid III santer terdengar dan mengindikasikan masuknya unsur Partai Gerindra ke tubuh pemerintah. Hal tersebut ditengarai karena hubungan Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang semakin dekat dalam beberapa bulan terakhir. (nn/okezon)       


Top