Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.com,  Simpang Empat -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat , Sumatera Barat (Sumbar) Melaksanakn “Program 4 x 1000” dalam rangka  mengurangi jumlah angka kemiskinan yang ada di Pasaman Barat. Hal Ini di sampaikan oleh Bupati Pasaman Barat Drs. H. Syahiran .MM. Simpang Empat (7/1)

 Ia menjelaskan program yang dinamakan dengan "program 4 x 1 . 000 " , Yakni sebuah Program yang Untuk Masyakat Pasaman Barat Berupa seribu jamban untuk warga yang kurang mampu, seribu sambungan listrik , seribu Bantuan rehab rumah layak huni dan seribu pohon buah - buahan lokal.

"Program 4 X 1000 ini telah dimulai pada akhir 2016 lalu dan Progamini akan dilanjutkan pada 2017 ini , " ujarnya.

Ia menambahakn, Pemerintah Daerah juga melaksanakan berbagai program lainya seperti program pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan , program pendidikan  serta  peningkatan usaha kecil menengah.
Bupati Pasaman Barat Drs. H. Syahiran .MM


Selanjutnya,  lima tahun kedepan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat telah menyusun berbagai program seperti pembangunan pasar tradisional percontohan di Padang Tujuh, optimalisas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Jambak dan pembangunan RSUS Ujung Gading.

Selain program di atas, masih banyak program - program yang  akan dilaksanakan lima tahun kedepannya, dalam RPJMD seperti pembagunan Jalan Lingkar di Beberapa tempat, pembangunan infrastruktur jalan tembus Madina dan Pasaman Barat, optimalisasi operasional Bandara Udara Laban dan Pelabuhan Laut Teluk Tapang, pembangunan terminal regional, kawasan Pariwisata, stadion dan lain -lain.

 Agar Program - program tersebut terlaksana, Ia berharap diperlukanya dukungan semua lapisan Masyarakat Pasaman Barat, termasuk dari DPRD , Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda).
(de)




Top